Bakul Ikan Jadi Menteri

SUSI PUDJIASTUTI

Dari Bakul Ikan Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan

Judul               : SUSI PUDJIASTUTI (Dari Bakul Ikan Jadi Menteri Kelautan & Perikanan)

Pengarang       : Maskur Priatna

Penerbit           : Penerbit Matahari

            Dalam dunia usaha, nama Susi Pudjiastuti memang tak perlu diragukan lagi. Susi yang terlahir dari keluarga kaya tidak takut untuk memulai segalanya dari nol dengan tekad dan kemandiriannya yang luar biasa. Ia tidak pernah mengandalkan ataupun bergantung pada limpahan materi orang tuanya untuk menjadi suskes. Ia berjuang sendiri dengan tekad dan ketekunan. Hal itu mengantarkannya menjadi pengusaha yang luar biasa meski hanya bermodalkan pendidikan yang tak cukup. Kemauan dan keyakinannya telah membawanya ke gerbang kesuksesan seperti sekarang.

            Kini Susi telah memiliki bisnis beromset ratusan miliar. Dari pengepul ikan di pasar, kini Susi memiliki puluhan pesawat. Ia bahkan mempekerjakan para pilot yang sebagian besar adalah pilot berwarga nergara asing. Selain itu, ia juga memliki pabrik pengolahan ikan dengan ratusan pegawai. Berkat sepak terjangnya itu, kini ia dipercaya oleh Presiden Jokowi mengemban tugas menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja. Sesuatu yang secara akal sehat sangat sulit dipercaya. Bagaimana mungkin dari seorang bakul ikan bisa menjadi seorang menteri?

            Semoga setelah menyelami kisah tentang Susi Pudjiastuti, semangat kita kembali menggelora. Betapa perjuangan kita dalam mengarungi hidup belum ada apa – apanya dibandingkan Susi. Dari beliau, kita belajar bahwa tidak ada yang tidak mungkin kita wujudkan selama kita mau berusaha.

            Hal yang luar biasa, di balik kesuksesannya itu, Susi selalu ingin berbagi kepada sesama. Hatinya selalu tergerak untuk membantu dan membahagiakan orang lain. Apa yang telah dicapai dan diperolehnya tidak ia gunakan dan nikmati demi kepuasan pribadi. Sungguh wanita sukses yang berhati mulia. Sungguh dia tokoh yang dapat menginspirasi kita semua.

            Semoga kisah Susi ini bisa memacu semangat generasi muda negeri ini untuk berani berusaha dan mau bekerja keras. Betapapun sulitnya dan apa pun tantangannya, jika ada kemauan pasti ada jalan.

Advertisements
Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: